Rabu, 08 Juli 2015

Misteri di balik P2KK

P2KK ?
Hai guys ? Ketemu lagi nih, sama gue si penampakan geje dari UMM. Sebelumnya gue mau ucapin makasih banyak buat kalian yang udah sudi mampir ke blog ini. Gue harap setelah baca postingan ini kalian gag langsung lari ke OPTIK terdekat yah…

Oke, kali ini gue akan jelasin tentang P2KK. Apa itu P2KK ? Gimana wujudnya dan berapa iuran perbulannya ? Eittss…sorry gue lupa kalo ini bukan PKK. So, forget it tentang iurannya ! Awalnya gue sendiri juga gag tahu sih apa itu P2KK. Gue kira P2KK malah kayak makanan yang dari beras ketan terus dibentuk bulet-bulet gitu (sorry gejeku kumat)  

P2KK itu kepanjangan dari Program Pembentukan Kepribadian & Kepemimpinan yang wajib diikuti oleh Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang. Kegiatan ini juga menjadi syarat mutlak untuk kita mengikuti ujian skripsi kelak. Jadi MABA wajib dan kudu ikut serta kegiatan ini gak boleh enggak !!

Seminggu sebelum check in tepatnya tanggal 24 Juni 2015 gue dapet sms. Jangan bayangin smsnya nanya “Bunda, udah makan belom?”atau “Sore beibss, kamu lagi apa ?” Karna kalo loe sekali-kali bayangin begitu, itu sama artinya loe nertawain kejombloan gue yang udah awet karna kebanyakan dikasih formalin. Hikss hikss… Sebenernya sms itu dari panitia UMM sih, isinya nyuruh gue check in di Rusunawa I Hari Senin tanggal 29 Juni 2015.

Di hari Senin gue langsung melesat ke Rusunawa I. Setelah itu gue check in menggunakan KTM dan  langsung check kelas dan nomor kamar gue. Gue dapet kamar 3.12 bareng sama Zahro, Ika, Sendy, dan Riza. Sementara kelas, gue masuk kelas Ibnu Rusyd. Oh iya, kegiatan P2KK ini berlangsung selama 6 hari dan saat P2KK berlangsung kita nggak boleh sama sekali bawa alat elektronik ataupun dijenguk sama keluarga dan juga calon keluarga (?)

Hari Pertama

Sekitar  pukul 07.00  upacara pembukaan P2KK dimulai. Setelah itu kita masuk kelas, sesuai dengan kelas yang ditentukan. Setiap kelas memiliki satu Trainer dan 2 Co-Trainer. Di hari pertama kita diwajibkan untuk menghafal nama teman-teman satu kelas melalui berbagai macam permainan. Lalu kita mengikuti materi-materi seperti Self Awareness, Goal Setting, dan Time Management.Setelah itu kita dibagi menjadi 6 kelompok. Setiap kelompok harus ada perwakilan untuk menjadi Muadzin, Imam, Moderator, dan pembaca kultum untuk ditugaskan setelah kita shalat berjamaah. Sedangkan di malam hari kita belajar tentang ajaran mengenal islam dan taharah. Kegiatan hari itu berakhir pada jam 21.30 WIB.

Hari Berikutnya

Pagi-pagi tepatnya pukul 02.30 peserta P2KK sudah dibangunkan oleh panitia dan harus mengikuti kegiatan Qiyamul Lail sedangkan bagi peserta putri yang berhalangan diwajibkan untuk mengikuti kelas keputrian. Usai itu kita melaksanakan tadabur ayat.
Kita juga harus mempersiapkan jargon dan yel-yel untuk lomba kelas. Dan jangan sekali-kali yel-yel yang kalian bikin sama persis dengan yel-yel kelompok lain ! Karna kemarin gue sempet ngalamin itu, 80% yel-yel kelas gue sama dengan kelas tetangga. Apesnya lagi, kelas gue maju no 2 jadi pas tau yel-yel kita sama banyak, gue lihat temen-temen gue udah pada down duluan. Tapi, It’s okay... Itu kebetulan aja atau gimana gue juga gag tau sih. Pokoknya kalian harus lebih ‘Waspada’ ajalah !

Hari terakhir

Di detik-detik terakhir, atmosfer yang awalnya kaku kini udah jadi hangat. Terasa banget masih pengen di Rusunawa bareng temen-temen yang udah ngrasa deket banget kayak darah yang mengalir dalam nadi. Yang paling gue inget dari kelas gue Ibnu Rusyd itu, saat kita lagi kumpul di Hall terus sang MC minta jargon dari Ibnu Rusyd. Sepele sih, cuma hal yang satu ini menurut gue lucu banget. Karna kita kebanyakan jargon, jadi tiap di teriakin MC, kita para anak Ibnu Rusyd cuma diem dan gak jawab apa-apa. Dan juga yang kenangan banget itu ketika Ibnu Rusyd lagi outbound, kita dapet lagu Pengantin Baru yang kalau dinyanyiin pas puasa-puasa itu berasa brrrrr gimana gitu :D

Tapi walaupun Ibnu Rusyd kelihatannya banyak tertindas dan tertekan. Di hari terakhir Ibnu Rusyd bisa buktiin kalau kita sesuai dengan jargon kita “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil.” Yups, kelas gue Ibnu Rusyd dapet juara I loh dihari terakhir. Dan ini momen-momen yang sempet kita abadikan di kawasan Ibnu Rusyd… hehe…
 



 
 Itulah sebutir ceritaku tentang P2KK. Ini ceritaku mana ceritamu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar